Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Lumajang 2021
Nomor Katalog : 1399013.3508
Nomor Publikasi : 35080.2126
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2021-12-23
Ukuran File : 3.02 MB
Abstraksi
Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatur
bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan
evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu bentuk
evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat
(SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017. Badan
Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin
tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini
selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap
pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan
persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.Hasil dari pelaksanaan SKD 2021 salah satunya disajikan dalam publikasi
dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2021” sebagai bentuk
laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara
deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan
data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data
ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan
Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator
utama yang disajikan dalam publikasi ini.